Penjelasan Tentang Malaikat

Malaikat diciptakan oleh Allah terbuat dari cahaya (nur), berdasarkan salah satu hadist yang artinya,
"Malaikat telah diciptakan dari cahaya." (HR Imam Muslim)
Iman kepada malaikat adalah bagian dari Rukun Iman. Iman kepada malaikat maksudnya adalah meyakini adanya malaikat, walaupun kita tidak dapat melihat mereka dan bahwa mereka adalah salah satu makhluk ciptaan Allah.

Allah menciptakan malaikat dari cahaya. Mereka menyembah Allah dan selalu taat kepada-Nya, mereka tidak pernah berdosa. Tak seorang pun mengetahui jumlah pasti malaikat, hanya Allah saja yang mengetahui jumlahnya.

Walaupun manusia tidak dapat melihat malaikat, tetapi jika Allah berkehendak, maka malaikat dapat dilihat oleh manusia, yang biasanya terjadi pada para Nabi dan Rasul. Malaikat selalu menampakan diri dalam wujud laki laki kepada para nabi dan rasul. Seperti terjadi kepada Nabi Ibrahim Alaihis Salam.

Diantara para malaikat yang wajib setiap orang Islam ketahui sebagai salah satu Rukun Iman, berdasarkan Al Qur'an, hadits, dan kitab kitab. Nama (panggilan), tugas, sifat, wujud, dan tempat yang tidak mereka sukai dapat ditemukan di artikel ini, Insya Allah...

Keywords:
penjelasan tentang malaikat jibril, penjelasan tentang malaikat izrail, penjelasan tentang malaikat ridwan, penjelasan tentang malaikat yang bergiliran menjaga manusia terdapat pada, penjelasan tentang malaikat beserta tugasnya, penjelasan tentang malaikat yang, penjelasan tentang 10 malaikat dan tugasnya, penjelasan tentang gambaran malaikat dijelaskan dalam surah, pengertian malaikat adalah, pengertian malaikat berasal dari bahasa arab malaikah yang berarti, pengertian malaikat dalam islam, kisah malaikat full, kisah malaikat gabriel, kisah malaikat harut dan marut, kisah malaikat hamalatul arsy, kisah tentang malaikat izrail, penjelasan ilmiah malaikat, pengertian malaikat islam, pengertian malaikat izrail, pengertian malaikat iman, penjelasan tentang iman kepada malaikat, kisah tentang malaikat jibril, tuliskan tentang penjelasan malaikat jibril, penjelasan tugas malaikat jibril, pengertian malaikat jin iblis dan setan, pengertian malaikat jin dan manusia, pengertian malaikat jibril dan tugasnya, kisah malaikat lucifer, kisah malaikat mikail, kisah malaikat maut mencabut nyawa iblis, kisah malaikat marut dan harut, kisah malaikat pencatat amal baik dan buruk, kisah malaikat pencabut nyawa, kisah malaikat ridwan, kisah malaikat rafael, kisah malaikat raqib dan atid, kisah malaikat raqib, pengertian malaikat secara bahasa dan istilah, kisah malaikat vs iblis, penjelasan malaikat zabaniah, kisah malaikat zabaniyah, kisah malaikat zabaniyah menyiksa iblis, kisah malaikat jibril, pengertian malaikat zabaniah
LihatTutupKomentar