Apakah Google AMP itu ?

Google AMP( Accelerated Mobile Pages) merupakan suatu proyek open source dari Google yang bertujuan buat menjadikan halaman web tipe mobile lebih kilat. Project AMP ini dirilis dekat bulan september hingga oktober tahun 2015.

Dengan demikian, proses membuka suatu web di handphone jadi lebih kilat. Tetapi demikian bagi luncurkan halaman Google di Github, kalau projek AMP ini masih dalam sesi review.

Dalam web resminya, yang di luncurkan oleh David Besbris, Vice President Engineering, Google Search, mengatakan kalau revolusi smartphone serta tablet akhir-akhir ini sangatlah membagikan akibat pada pengguna internet yang mengakses melalui jalan mobile.

Banyak para publisher, penerbit, pelakon usaha, maupun para pebisnis kerap kehabisan pembaca ataupun wisatawan sebab akses web yang di buka melalui smartphone ataupun hp sangatlah lelet. Sehingga mereka dapat kehabisan pemasukan dari iklan serta minimnya wisatawan dan pembaca web mereka.

Sehabis dicoba bermacam dialog, hingga kesimpulannya Google menghasilkan suatu projek yang diucap dengan AMP( Accelerated Mobile Pages). Bagi Besbris, kalau Google mau tingkatkan kinerja website mobile secara luar biasa kilat buat diakses, dan web yang kaya hendak konten semacam video, animasi, dan grafis dapat berperan bersama smart ads serta dapat dibuka secara instant.

Lebih lanjutnya dia pula menginginkan satu kode yang sama dapat digunakan di bermacam platform sehingga konten dapat dibuka dengan kilat dimanapun, apapun tipe ponselnya, tablet maupun fitur genggam yang dipakai.

Sesungguhnya proyek AMP ini mirip dengan apa yang dipunyai oleh Facebook, ialah Instant Article. Tetapi, yang membedakan merupakan dari sisi host-nya. Google tidak jadi host buat konten penerbit, melainkan mengandalkan cache spesial.

Metode kerjanya ialah taman website ditaruh dalam cache sehingga proses menunjukkan taman tersebut dapat lebih kilat. Mekanisme ini pula mempersingkat waktu yang diperlukan buat mengambil konten dari sumber serta menghadirkannya ke pengguna.

Dikala ini, Google telah menjalakan kerjasama dengan beberapa penerbit ataupun industri internet lain buat meningkatkan proyek AMP. Salah satunya merupakan Twitter, Pinterest, BuzzFeed, Hearst, The New York Times, The Economist, Time, Gannett, dan BBC. Google Amp pula sangat pengaruhi SEO pada web kedepannya.

#amp, #amp adalah, #apa itu amp, #google amp, #amp google, #ampproject, #accelerated mobile pages, #amp websites, #amp project, #amp website,
LihatTutupKomentar